Kamis, 12 Agustus 2010

Dia part 2

*SELAMAT DATANG PAGI!!!



          Matahari mulai terbit, tiba- tiba terdengar suara Johan ”eh,bangun! udah pagi,,, rugi deh kalo ga bangun...”. aku yang tertidur pulas terbangun ”ya ampun...aku ketiduran ya kak...?” tanyaku menyesal.

”udah jangan di bahas, tuh liat,,,ni momment yang paling di tunggu kalo orang naek gunung...” jawab Johan sambil menunjuk ke arah matahari terbit.

”ya ampun kak... Bagus banget... jadi itu yang namanya sunrise...??” aku terpana oleh keindahan yang di beri tahu oleh Johan. Kami menikmati keindahan alam itu.

”kak, semalem kakak ga tidur ya...?” tanyaku.

”ya ga lah,,,gimana aku bisa tidur kalo ada cewek yang tidur pulas di sampingku, gimana coba kalo ada hewan buas,,, untung aja kamu ga bikin pulau” ledek Johan sambil tertawa.

”duh,,,maaf kak ya,,,jadi ngereppotin kakak,,,” jawabku menyesal. ”o iya, kak Johan ga di cariin temen- temennya...?” lanjutku bertanya.

”tenang...aku emang biasa kok kalo camping malem- malem gini jalan sendirian sampe pagi,,,hahaha” jawab Johan enteng.

”ih, kakak mah bercanda melulu” ujarku yang aneh.

”namanya juga hidup, harus di nikmatin selagi bisa, daripada pusing- pusing” Johan berkata sambil menatap dalam matahari.

”iya sih kak ya...hehehe” jawabku bodoh. Tiba- tiba Johan berdiri dan mengulurkan tangan.

”yuk, dah pagi,,,ntar temen- temen kamu khawatir lagi kamu belum balik juga...” ajak Johan.

”iya kak, yuk jalan” jawabku sambil menerima uluran tangan Johan. Kami kembali berjalan mencari camp ku.

Tak lama kemudian.

”Tika...Tika...” terdengar suara yang sedang teriak mencariku. Aku kaget dan berpikir bahwa kami sudah tak jauh lagi dari camp ku.

”Tuh kamu udah di cariin kan...??”tanya Johan sambil melirik ku. Kemudian Johan juga menghentikan langkahnya.

”i,iya kak, yaudah deh,,,sampe sini aja ya kak...makasih banget kak...udah nolongin aku semaleman...” aku takut ada yang melihatku saat bersama Johan.

”iya deh, aku balik ya... ke camp!! Temen- temen ku juga dah mulai nyariin kali...hehehe” jawab Johan mengangkat alis dan juga bahunya.

”iya kak,,, makasih banyak ya kak... kak Johan, hati- hati ya...” ku lihat matanya dalam- dalam.

”kamu tuh yang hati- hati... jangan nyasar lagi ya..hehehe” ejek Johan kembali. Lalu aku mulai mencari jalan dari arah suara itu memanggil, ”iya,,,gw disini” teriak ku menjawab teriakan yang mencariku.

”lo kemana aja sih!!! sampe panik gw nyariin lo...!!” Dessy teriak menghampiriku kesal.

 ”sorry, semalem gw nyasar, untung ada orang yang nolongin gw...” jawabku lemas dan membungkukan tubuh.

”tuh kaki lo kenapa?” tanya Dessy khawatir sambil melihat luka yang ada di kakiku semalam.

”ga pa- pa kok, gw cuman jatuh, lagian dah di obatin kok” jawabku penuh rasa menyesal.

 ”gag apa- apa gimana?! Yaudah, ayo balik ke camp...! yang laen dah pada bingung nyariin lo tuh...” ajak Dessy.

”Sorry...gw kan ga tau kalo kejadiannya jadi gini...” jawabku. Lalu kami mulai kembali ke camp dan Johan sudah tak terlihat.



        Hari mulai terasa panas karena jarak matehari yang dekat walaupun udara tetap menggigit. Aku dan teman- temanku mandi di bawah air terjun yang sangat cantik. Aku sangat senang saat itu, tapi tiba- tiba aku terpikir akan Johan dan mulai naik dari sungai yang dihiasi air terjun arus sedang itu. ” Tika!! Ngapain naek?? Ah, ga seru nih ... !!” teriak Dessy dan aku hanya bisa membalas dengan senyuman kecil.

”udah ah, gak apa- apa, dingin tau!! Lagian kaki gw masih nyut- nyutan” jawabku. Teman- temanku masih asyik bermain air di sungai itu. Sedangkan aku hanya melihat mereka dengan tatapan kosong dan mulai memikirkan Johan. Duh, ngapain sih gw mikirin dia...lagian juga gw ga mungkin bisa ketemu dia lagi, aku mulai berbicara dalam hati, menyesal karena tidak meminta nomor Johan yang bisa dihubungi. ”Gila, ga nyangka gw bakalan ketemu cowok kayak gitu di sini, padahal waktu itu hampir tengah malem!!!,,,apa gw mimpi ya...??ah, tapi itu tuh nyata banget dan gw juga ngerasa nyaman banget klo ada di samping dia” pikirku tanpa melihat teman temanku.

”woi, ngapain lw bengong aja nek??” Anti mengagetiku yang sedang duduk memikirkan Johan.

”Apaan sih An..??siapa juga yang bengong...”elak ku.

”ugh...what’s your problem girl...??” Kiki juga mulai angkat bicara, sedangkan Dessy melihatku aneh.

”Apaan sih...??beneran kok ga apa- apa” jawabku.

”you sure...??” Kiki melihatku dalam.

”beneran kok...” aku mulai menunduk.

”Jadi kenapa sih Tik...?? dari tadi pagi tuh lw dah aneh tau ga sih...lo ilang semaleman...gw kira lw dah ilang” celetuk Dessy tiba- tiba.

”Tau nih...lo tuh ga kayak biasanya kali Tik...??? cerita aja udah...lw percaya kan ma kita- kita??!” sambung Anti lalu melihat Kiki, kiki hanya menganggukan kepala.

”beneran kok ga ada apa- apa!! Siapa yang aneh coba...!!! biasa aja kali, gag ada yang beda kok.” jawabku lalu aku pergi meninggalkan mereka dan kembali ke camp. Setelah aku ganti baju, aku jalan lagi sendiri ke tempat dimana aku melihat sunrise bersama Johan semalam. Aku ingat jalan itu karena memang semalam kabut mulai tipis. Setelah aku sampai di tempat itu, aku duduk dan hanya bisa memandang pemandangan alam yang menakjubkan itu.



        Aku hanya duduk dan memandang pepohonan yang tinggi dan jauh kumemandang terlihat semak belukar juga sungai- sungai yang mengalir dan bergemerlap karena pantulan cahaya matahari di siang itu. ”Uh, apa gw jujur aja ya sama mereka....??”aku mulai bimbang. ”ah, tapi jangan dulu deh, ntar jadi berita ke mana- mana lagi” Pikirku.

”Nah loh... !!! tiba- tiba ada yang datang mengagetiku, ”ya ampun...ternyata itu Johan”aku senang dalam hati.

”Ngapain  lagi disini...???ntar nyasar lagi aja, susah kan...??” Johan bicara sambil mendekatiku.

”Siapa juga yang bakalan nyasar, aku dah tau kali jalan ke sini” jawabku sambil mengalihkan perhatianku ke tebing, dan Johan duduk di sampingku.

”o ya,kak Johan ngapain ke sini??” tanyaku.

”bete ah di camp,,, gitu- gitu aja... lagian ini memang tempat favoritku dari dulu tau...” jawab Johan. ”kamu sendiri ngapain ke sini...?? kangen ya ma aku...haahhaha” tanya Johan dengan percaya diri.

”Ih, apaan sih.pede dahsyat.. aku juga bete kali di camp, gitu- gitu aja.

”Bete kenapa sih...?? aku kan khawatir aja kalo kamu nyasar lagi...emffhh” johan menahan tawa.

”apaan sih??! Udah deh,,ughh..aku kira kamu tuh beda dari cowok lain, ga taunya sama aja,,, ngeselin tau ga??!” aku mulai mengeluh.

”Yah, dari pada jelek gitu, ikut yuk!!”ajak Johan.

”Kemana?” tanyaku heran.

”udah deh,,,seru kok,,,pasti juga kamu ga bakal bisa ngelupain pengalaman kamu disini” jelas johan.

”tapi ada syaratnya,,,gimana??” tawarku.

”duh, hari gini masih pake syarat- syaratan segala??”tanya johan sambil menggaruk kepalanya kesal.

”hahahahhaha,,,ya iya lah...itu mah dari jaman jepang dan ga ada habisnya kali...” aku merasa menang dari kejuaraan moto GP ”Iya deh,,, tapi apa dulu syaratnya??” tanya Johan seakan tak mau melaksanakannya.

”Gendong... !!! hehehehe...!!” pinta tika manja.

”ughh... ayo deh!! Jawab Johan lemas.





nyambung bro, ke Dia part 3 hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar